Product placement in movies : efektifitas subliminal advertising [CD-ROM]

Afandi, Setiawan (2013) Product placement in movies : efektifitas subliminal advertising [CD-ROM]. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Product placement ialah bentuk strategi yang banyak dilakukan perusahaan untuk menunjukkan bagaimana produk seolah-olah merupakan bagian dari sebuah film atau acara televisi. Kegiatan pemasar menyelipkan produk kedalam film dilandasi keyakinan bahwa upaya persuasif akan menjadi efektif ketika audience tidak merasa sedang dipersuasi. Product placement dalam film merupakan salah satu bentuk dari iklan bawah sadar atau subliminal advertising, dimana iklan bawah sadar dilakukan dengan mempengaruhi bawah sadar konsumen (anggota dari audience) melalui materi yang diterima di dalam film atau drama, dimana di dalam film maupun drama tersebut terdapat penempatan produk tertentu. Product placement dapat dibagi dalam tiga jenis yaitu: 1) Implicit Product Placement; 2) Integrated Explicit Product Placement; dan 3) Non Integrated Explicit Product Placement. Jenis penggunaan strategi product placement dalam konteks sebuah film dapat dilakukan melalui tiga cara: 1) Menyajikan tampilan yang jelas atas produk dan nama merek produk; 2) Penggunaan produk atau merek dalam adegan film; dan 3) Digunakan dan dibicarakan dalam dialog film oleh pemeran utama. Strategi penempatan merek harus dilakukan secara hati – hati dengan mempertimbangkan kejelasan tampilan dalam film dan mengintegrasikannya dengan alur cerita dari sebuah film sehingga dapat memperkaya tema dan karakter dari film yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Subliminal Advertising
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 09 Dec 2014 08:47
Last Modified: 09 Dec 2014 08:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item