Studi kasus mengenai penerapan CSR Mc Donald

Tjandra, Monica (2009) Studi kasus mengenai penerapan CSR Mc Donald. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Perkembangan globalisasi saat ini berjalan sangat cepat, sehingga bisnis yang ada juga berkembang dengan pesat. Dengan perkembangan bisnis yang ada, selain mementingkan profit yang dihasilkan, perusahaan-perusahaan yang ada juga dihadapkan pada kewajiban corporate social responsibility (CSR). Namun pada kenyataannya, tidak semua perusahaan mau untuk melakukan CSR. Beberapa perusahaan memilih untuk focus pada pembangunan dan keuntungan perusahaannya dan mengabaikan permasalahan-permasalahan social yang mungkin terjadi dikarenakan proses pembangunan yang terjadi. Salah satu dampak negatif yang terjadi karena proses pembangunan perusahaan adalah dampak terhadap lingkungan. Banyak perusahaan tidak memperdulikan kondisi lingkungan sekitar yang makin rusak dikarenakan perusahaannya. Femona ini juga terjadi di perusahaan franchising multinasional yang sudah lama berdiri di Indonesia maupun manca Negara, yaitu Mc. Donald. Mc. Donald cabang “D” juga masih belum melakukan CSR terutama yang berkaitan dengan menjaga kelestarian lingkungan, meskipun Mc. Donald mencantumkan CSR sebagai salah satu prinsip di web-site Mc. Donald. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa pihak Mc. Donald cabang “D” masih belum melakukan CSR yang berkaitan dengan menjaga kelestarian lingkungan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif terhadap 2 orang informan yang merupakan karyawan dari Mc. Donald cabang “D” yang mengetahui dan mengurus mengenai CSR. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara. Dari pembahasan terhadap hasil wawancara, maka dapat disimpulkan bahwa terhadap beberapa penyebab mengapa Mc. Donald cabang “D” masih belum melakukan CSR yang berkaitan dengan menjaga kelestarian lingkungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2015 06:18
Last Modified: 13 Oct 2015 06:18
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3449

Actions (login required)

View Item View Item