Pengaruh perceived risk terhadap attitude dan Online Shopping intention pada Online Store

Christian, Hans (2015) Pengaruh perceived risk terhadap attitude dan Online Shopping intention pada Online Store. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (572kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi memberikan dampak di bidang pemasaran, yaitu dengan adanya perdagangan secara online atau disebut juga dengan e-commerce. Dalam e-commerce ini, terdapat resiko – resiko yang dirasakan oleh konsumen yang perlu untuk dipertimbangkan karena konsumen tidak dapat melihat langsung barang yang akan dibelinya. Resiko – resiko tersebut adalah financial risk, product risk, convenience risk, dan non-delivery risk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor resiko yang mempengaruhi niat belanja online konsumen yang mungkin menjadi salah satu isu yang paling penting dari e-commerce dan bidang pemasaran. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner pada 144 responden dengan syarat mengetahui tentang e-commerce. Teknik analisis data dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini mengidentifikasi financial risk, product risk, convenience risk, dan non-delivery risk memiliki dampak negatif terhadap sikap belanja online konsumen. Hasil juga menunjukkan bahwa sikap belanja online konsumen secara positif mempengaruhi niat belanja online konsumen. Penelitian ini membuktikan bahwa sikap belanja online konsumen mempengaruhi secara positif terhadap niat belanja konsumen secara online sesuai dengan konsep TPB (Theory of Planned Behavior) dimana sikap memiliki pengaruh dalam membentuk niat belanja konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perceived Risks, online shopping, shopping intention, consumer attitudes, e-commerce
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 01 Mar 2016 08:19
Last Modified: 01 Mar 2016 08:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3915

Actions (login required)

View Item View Item