Pengaruh service failure terhadap consumer complaint dengan buyer-seller relationship sebagai variabel moderator di online shop twinkle house

Powanto, Fenny (2015) Pengaruh service failure terhadap consumer complaint dengan buyer-seller relationship sebagai variabel moderator di online shop twinkle house. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (789kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh antara service failure terhadap consumer complaint dengan buyer-seller relationship sebagai variabel moderator. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan hipotesis yang disertai dengan pengujian statistik. Variabel penelitian adalah consumer complaint (Y) sebagai variabel dependent dan service failure (X). Sedangkan untuk variabel moderator dalam penelitian ini adalah buyer-seller relationship. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi moderasi. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa buyer seller relationship terbukti sebagai variabel moderasi, yaitu memiliki kemampuan memoderasi pengaruh service failure terhadap consumer complaint di Twinkle House. Buyer seller relationship adalah variabel moderasi penuh karena selain mampu memoderasi ternyata buyer seller relationship juga mampu menjadi variabel prediktor (variabel bebas) karena tingkat sig nilai t variabel buyer seller relationship dibawah 0,05. Sifat moderasi variabel buyer seller relationship terhadap pengaruh service failure terhadap consumer complaint adalah negatif, artinya bahwa variabel buyer seller relationship sifatnya melemahkan pengaruh service failure terhadap consumer complaint di Twinkle House.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Service Failure, Buyer Seller Relationship, Customers Complaint, Twinkle House
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 03 Dec 2015 04:28
Last Modified: 13 Jan 2016 07:33
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3923

Actions (login required)

View Item View Item