Pengaruh kreativitas iklan, kualitas pesan iklan, dan daya tarik iklan terhadap sikap pada merek melalui efektivitas iklan pada iklan merek A Mild seri “Go Ahead” di Surabaya

Widowati, Theresia Intan (2014) Pengaruh kreativitas iklan, kualitas pesan iklan, dan daya tarik iklan terhadap sikap pada merek melalui efektivitas iklan pada iklan merek A Mild seri “Go Ahead” di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (832kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (534kB) | Preview

Abstract

Di tengah ketatnya persaingan dalam dunia bisnis, perusahaan dituntut untuk memiliki keunggulan kompetitif agar mampu bersaing dengan perusahaan lain dalam bisnis global. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk menarik konsumen adalah melalui periklanan. Tujuan periklanan adalah mengenalkan sebuah produk atau jasa kepada konsumen sehingga timbul kesadaran dan kemudian untuk mempengaruhi atau mengubah sikap konsumen sampai terjadi perubahan perilaku sebagaimana sebuah perusahaan inginkan. Tantangan yang dihadapi adalah bagaimana merancang sebuah iklan yang tidak biasa, kreatif, dan menarik sehingga dapat menjadi efektif. Tak terkecuali produk merek A Mild seri “Go Ahead” yang melakukan promosi iklan baik melalui media televisi maupun media cetak. Dalam penelitian ini, akan dianalisis pengaruh dari kreativitas iklan, kualitas pesan iklan, dan daya tarik iklan terhadap sikap pada merek melalui efektivitas iklan. Penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan program AMOS. Populasi yang dipilih adalah masyarakat Surabaya dengan kriteria berumur di atas 18 tahun, pernah melihat iklan merek A Mild seri “Go Ahead” dan merupakan konsumen produk A Mild. Sampel yang digunakan sebanyak 120 dengan metode convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun kreativitas iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan, kualitas pesan iklan dan daya tarik iklan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas iklan. Efektivitas iklan pun terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap pada merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Efektivitas iklan, kreativitas iklan, kualitas pesan iklan, daya tarik iklan, sikap pada merek
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 04 Dec 2015 06:53
Last Modified: 03 Feb 2016 06:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3954

Actions (login required)

View Item View Item