Fransisca, Eveline (2014) Pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib Pajak di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (344kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (112kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (158kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (331kB) | Preview |
Abstract
Pajak merupakan salah satu penerimaan tertinggi bagi negara yang berasal dari dalam negeri. Permasalahan yang cukup serius adalah penggelapan pajak, seperti banyaknya wajib pajak yang melakukan pengelapan dalam pembayaran pajak. Permasalahan seperti ini dapat ditangani dengan cara meningkatkan kepatuhan wajib pajak itu sendiri yang mungkin telah melakukan penggelapan dalam hal pembayaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak. Variabel independen penelitian ini adalah modernisasi sistem administrasi perpajakan yang meliputi struktur organisasi, kualitas layanan, fasilitas layanan menggunakan teknologi informasi, dan kode etik. Responden penelitian ini adalah wajib pajak yang ada di Plasa Marina di kota Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda, dan data diolah dengan menggunakan software statistik SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur organisasi perpajakan dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak di kota Surabaya. Sedangkan fasilitas layanan menggunakan teknologi informasi dan kode etik berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak di kota Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa pembaharuan terhadap struktur organisasi dan kualitas layanan dari kantor pajak tidak meningkatkan kepatuhan wajib pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Kepatuhan wajib pajak, struktur organisasi perpajakan, kualitas layanan, fasilitas layanan menggunakan teknologi informasi, kode etik |
Subjects: | Business > Accounting |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Operator Teknis |
Date Deposited: | 04 Dec 2015 07:45 |
Last Modified: | 04 Dec 2015 07:45 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3982 |
Actions (login required)
View Item |