Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya.

Sudjatmiko, Stefanus Eric (2004) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Judul penelitian adalah "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Brand Loyalty Konsumen Sepeda Motor Honda di Surabaya." Tujuan penelitian: (1) untuk mengetahui pengaruh satisfaction, habitual behavior, commitment, dan liking of the brand secara simultan terhadap brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya, (2) untuk mengetahui pengaruh satisfaction, habitual behavior, commitment, dan liking of the brand secara parsial terhadap brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya, dan (3) untuk mengetahui variabel di antara satisfaction, habitual behavior, commitment, dan liking of the brand yang berpengaruh dominan terhadap brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya. Jenis penelitian adalah causal research, data pokok yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui pengedaran kuesioner dengan skala Likert. Sampel penelitian adalah konsumen/pemakai sepeda motor Honda di Surabaya. Teknik sampling adalah purposive sampling. Model analisis yang digunakan adalah koefisien determinasi berganda, koefisien korelasi berganda, regresi linier berganda, koefisien determinasi parsial, uji F, uji t, dan uji dominan. Hasil analisis data dari 150 jawaban responden dapat dijelaskan sebagai berikut: (1) Secara simultan satisfaction, habitual behavior, commitment, dan liking of the brand mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand loyalty konsumen sepeda motor Honda di Surabaya sebesar 0,515 (= 51,50%) dengan Sig. 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan 51,50% keberadaan brand loyalty mampu dijelaskan oleh satisfaction, habitual behavior, commitment, dan liking of the brand secara simultan. Adapun kemampuan variabel-variabel lain menjelaskan brand loyalty sebesar 48,50%. (2) Satisfaction mempunyai pengaruh sebesar 0,191 terhadap brand loyalty dan signiftkan (Sig. 0,001 < 0,05), habitual behavior mempunyai pengaruh sebesar 0,204 terhadap brand loyalty dan signifikan (Sig. 0,001 < 0,05), commitment mempunyai pengaruh sebesar 0,185 terhadap brand loyalty dan signifikan (Sig. 0,001 < 0,05), dan liking of the brand mempunyai pengaruh sebesar 0,341 terhadap brand loyalty dan signifikan (Sig. 0,000 < 0,05). (3) Liking of the brand mempunyai pengaruh dominan terhadap brand loyalty, yaitu sebesar 22,09%, bila dibandingkan dengan satisfaction (6,92%), habitual behavior (8,01%) maupun commitment (7,56%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2014 00:22
Last Modified: 25 Feb 2015 02:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/407

Actions (login required)

View Item View Item