Balanced scorecard sebagai alat bantu pengukuran kinerja perusahaan (Studi kasus Hotel Mercure)

Abadi, Ernest Yuwono (2015) Balanced scorecard sebagai alat bantu pengukuran kinerja perusahaan (Studi kasus Hotel Mercure). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (759kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

Dewasa ini peranan informasi menjadi begitu penting dalam dunia perhotelan, sehingga informasi tersebut harus diolah dengan benar agar bermanfaat bagi perusahaan yang digunakan sebaga i dasar pengambilan keputusan. Informasi dari pengukuran kinerja merupakan salah satu informasi yang sangat dibutuhkan pimpinan perusahaan untuk menilai kinerja perusahaan dan pengambilan keputusan di masa yang akan dating. Informasi keuangan maupun non keuangan diperoleh hotel untuk menilai kinerja hotel. Salah satu alat untuk menilai kinerja keuangn dan non keuangan adalah Balanced Scorecard. Balanced Scorecard mengukur kinerja perusahaan melalui 4 perspektif yaitu, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu Mercure Grand Mirama Hotel dalam mencapai visi dan misi dengan menggunakan Balanced Scorecard. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kurangnya kinerja perusahaan dalam perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Karyawan merasa kurang puas dalam permasalahan gaji dan kurangnya apresiasi yang diberikan oleh Mercure Grand Mirama Hotel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Performa manajemen, industri hotel, balanced scorecard
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 19 Jan 2016 07:40
Last Modified: 22 Jan 2019 04:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item View Item