Pengaruh strategi harga dan promosi terhadap pemilihan toko pada Matahari Departement Store dan counter The Executive di Tunjungan Plaza Surabaya

Soetianto, Hadinata (2016) Pengaruh strategi harga dan promosi terhadap pemilihan toko pada Matahari Departement Store dan counter The Executive di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.PDF

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.PDF
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.PDF
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.PDF
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis ritel terutama pada ritel fashion yang semakin pesat meningkatkan persaingan antar ritel. Persaingan ketat antar ritel mengharuskan peritel untuk merancang strategi untuk memenangkan persaingan. Di Indonesia sebagian besar masyarakat merupakan masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah sehingga faktor harga merupakan hal yang sangat sensitif. Ritel harus mampu membangun strategi harga yang tepat agar mampu bertahan dan bersaing dengan ritel lainnya sehingga toko akan dipilih konsumen dibanding toko lain. Terkait strategi harga ritel tidak hanya bersaing untuk menawarkan harga murah atau everyday low price (EDLP), namun ritel juga harus mampu menawarkan harga yang menarik seperti High Low Pricing (HLP). Pada ritel fashion strategi variasi harga yang paling sering digunakan adalah HLP dengan menawarkan diskon dan promosi untuk menunjang strategi harga dalam toko. Selain itu ritel juga harus mampu menawarkan harga yang relatif lebih murah dibanding toko lain agar mampu bersaing dengan toko lain dengan dukungan promosi dan fasilitas promosi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh strategi harga dan promosi terhadap pilihan toko pada Matahari Department Store dan Counter The Executive di Tunjungan Plaza Surabaya. Desain penelitian adalah penelitian kausal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori preferensi konsumen dan Retail Mix. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu pengambilan sampel secara acak. Analisis data menggunakan teknik regresi logistic. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Price Variation berpengaruh positif terhadap pilihan toko, Relative Price berpengaruh positif terhadap pilihan toko, Deal Intensity berpengaruh positif terhadap pilihan toko, dan Deal Support berpengaruh positif terhadap pilihan toko.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Medicine" not defined]
Uncontrolled Keywords: Price variation, relative price, deal intensity, dan deal support
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2502 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2016 02:44
Last Modified: 05 Feb 2016 02:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5396

Actions (login required)

View Item View Item