Pengaruh faktor-faktor tam, trust, perceived risk terhadap purchase intention melalui attitude toward purchasing di toko online Blibli.com

Fransnardo, . (2016) Pengaruh faktor-faktor tam, trust, perceived risk terhadap purchase intention melalui attitude toward purchasing di toko online Blibli.com. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada proses terjadinya pembelian secara online,perceived ease of use,perceived usefulness,trust, perceived risk, dan attitude toward purchasing merupakan hal yang penting dalam terbentuknya purchase intention di sebuah situs online. Teori TAM (Technology Acceptance Model) berpendapat bahwa seorang individu akan memiliki niat untuk menggunakan sebuah teknologi ketika teknologi tersebut mudah digunakan dan memiliki kegunaan bagi individu yang menggunakan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh faktor-faktor tam, trust,perceived risk terhadap purchase intention melalui attitude toward purchasing di toko online Blibli.com. Sampel yang digunakan berjumlah 170 orang responden yang pernah mengujungi situs Blibli.com. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust berpengaruh negatif terhadap perceived risk dan perceived risk berpengaruh negatif terhadap attitude toward purchasing. Sedangkan hasil penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, trust berpengaruh positif terhadap attitude toward purchasing, dan attitude toward purchasing berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: TAM; Trust; Perceived Risk; Attitude Toward Purchasing Purchase Intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 2555 not found.
Date Deposited: 18 Feb 2016 02:55
Last Modified: 18 Feb 2016 07:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item