Peran corporate social responsibility untuk meningkatkan reputasi perusahaan

Tony W, . (2009) Peran corporate social responsibility untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesadaran masyarakat yang makin tinggi terhadap masalah kelestarian lingkungan mendatangkan tuntutan bagi perusahaan untuk mengembangkan corporate social responsibility, Pengembangan corporate social responsibility sebenarnya sudah merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan sebab perusahaan mendapatkan berbagai sumber daya untuk mendapatkan keuntungan dari lingkungan sekitar dan karena hal tersebut maka terjadi ketidakseimbangan lingkungan. Corporate social responsibility merupakan upaya untuk memelihara lingkungan dalam rangka operasi bisnis perusahaan sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Hal tersebut akan mengakibatkan adanya kemampuan dari perusahaan untuk membangun reputasi yang baik, di mana corporate social responsibility menyebabkan perusahaan dipandang masyarakat luas memiliki nilai lebih yang pada akhirnya membuat adanya ketertarikan berbagai pihak untuk bekerja sama dengan perusahaan. Corporate social responsibility yang memberikan dampak pada reputasi perusahaan juga berdampak pada pemasaran. Reputasi perusahaan yang baik dengan adanya kemampuan untuk mengembangkan corporate social responsibility akan memudahkan perusahaan melakukan kegiatan pemasaran dibandingkan perusahaan yang tidak mampu mengembangkan corporate social responsibility dengan baik. Perusahaan yang tidak mampu mengembangkan corporate social responsibility dengan baik membuat adanya reputasi perusahaan yang negatif, sehingga pemasaran dituntut untuk lebih mampu memberikan keyakinan pada konsumen bahwa produk yang dipasarkan memiliki nilai lebih agar menarik untuk dibeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility, reputasi perusahaan
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Josefine Hira Eksi
Date Deposited: 14 Jan 2015 08:08
Last Modified: 23 Jan 2015 00:59
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item