Peranan ekstensi merek dalam meningkatkan loyalitas pelanggan

Handoko S, . (2006) Peranan ekstensi merek dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan memiliki peranan yang sangat besar sebagai suatu standar perbandingan dalam evaluation kualitas maupun kepuasan dan merupakan keyakinan konsumen sebelum mencoba atau membeli suatu produk yang dijadikan standar atau acuan dalam menilai kinerja produk tersebut. Ekstensi merek (brand extention) merupakan perluasan merek dengan cara memanfaatkan kekuatan merek (brand equity) yang sudah ada untuk memperkenalkan suatu produk baru. Ekstensi merek yang baik akan mempengaruhi tanggapan pelanggan secara positif terhadap suatu produk, harga, atau komunikasi ketika merek tersebut diidentifikasi. Persepsi pelanggan terhadap ekstensi merek menjadi sangat penting ketika pihak perusahaan membuat keputusan untuk memasarkan produk baru dengan menggunakan merek yang sudah ada. Perusahaan harus mempertimbangkan apakah merek yang sudah ada akan berpengaruh positif atau bahkan sebaliknya terhadap pemasaran produk baru tersebut. Untuk menuju ekstensi merek yang tinggi hanya terjadi saat konsumen menyadari keberadaan merek (aware of the brand) dan konsumen memiliki image/asosiasi kuat, menguntungkan, dan menyadari keunikan/keunggulan merek tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Josefine Hira Eksi
Date Deposited: 14 Jan 2015 08:12
Last Modified: 14 Jan 2015 08:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item