Analisis materi pelajaran fisika pokok bahasan mekanika di Sekolah Menengah Umum

Wijaya, Susanto (1999) Analisis materi pelajaran fisika pokok bahasan mekanika di Sekolah Menengah Umum. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of BAB 7]
Preview
Text (BAB 7)
Bab VII.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran fisika Sekolah Menengah Umum merupakan bagian dari mata pelajaran IPA di SMU, yang merupakan kelanjutan mata pelajaran fisika di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Ilmu pengetahuan alam merupakan hasil kegiatan manusia berupa pengetahuan, gagasan dan konsep yang terorganisasi tentang alam sekitarnya, yang diperoleh dari pengamatan melalui serangkaian proses ilmiah. Fisika merupakan salah satu bagian ilmu pengetahuan alam yang mempunyai tujuan agar hasil pembelajarannya bukan hanya sebagai produk, melainkan juga pengembangan proses. Ini berarti siswa diharapkan tidak hanya mampu memahami pengetahuan, fakta-fakta dan juga mampu mengembangkan ketrampilan, siswa terlebih dahulu harus sungguh-sungguh sudah memahami materi fisika secara konseptual. Setiap pendidik menginginkan agar ilmu yang dimiliki dapat diserap dengan baik oleh siswa namun dipengaruhi oleh faktor-faktor antara lain media, metode mengajar atau buku-buku pelajaran yang digunakan. Oleh sebab itu para pendidik dituntut untuk dapat menggunakan buku-buku pelajaran yang mudah dimengerti oleh siswa dan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2016 03:32
Last Modified: 15 Mar 2016 03:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/5946

Actions (login required)

View Item View Item