Studi deskriptif motivasi belajar siswa dalam mengikuti sekolah kesetaraan program paket C

Sulistiowati, . (2011) Studi deskriptif motivasi belajar siswa dalam mengikuti sekolah kesetaraan program paket C. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (937kB) | Preview

Abstract

Sekolah Kesetaraan Paket C Program adalah pendidikan non formal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia untuk siswa yang tidak mampu menyelesaikan tingkat SMA. Sekolah Kesetaraan Program Paket C memiliki kompetensi standar yang sama dan tujuan pembelajaran sebagai sekolah menengah atas. Ada faktor yang mempengaruhi hasil belajar bagi siswa yang mendaftar di Sekolah Kesetaraan Paket Program C. Tujuan pembelajaran di Sekolah Program Paket C adalah menerapkan pengetahuan, tematik, induktif yang mendorong siswa memiliki keterampilan. Salah satu faktor penting untuk studi di Sekolah Kesetaraan Program Paket C adalah motivasi belajar. Tanpa motivasi belajar, setiap metode ajaran yang di dapat sepenuhnya berkontribusi pada hasil belajar siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan motivasi belajar siswa di Sekolah Kesetaraan Program Paket C dan juga mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar. Subyek 52 siswa di Sekolah Kesetaraan Program Paket C. Data yang di kumpulkan menggunakan kuesioner skala motivasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa 21 siswa (44,2%) memiliki motivasi belajar yang kuat dan 23 siswa (40,3%) memiliki motivasi belajar sedang. Dan faktor-faktor yang mendorong siswa untuk mendaftar di Sekolah Kesetaraan Program Paket C adalah dukungan dari teman, keluarga dan kerabat dekat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sekolah Kesetaraan Program Paket C, descriptive study, learning motivation
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Lucia Sukristini
Date Deposited: 12 Dec 2014 00:13
Last Modified: 25 Feb 2015 05:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item View Item