Trinah, Anastasia (2015) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasional, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru TK Yayasan Yohanes Gabriel di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab I Proporsal Tesis.pdf Download (60kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab II Proporsal Tesis.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
Text (BAB 3)
bab III Proporsal Tesis.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
Text (BAB 4)
bab IV Proporsal Tesis edit.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab V proporsal Tesis.pdf Download (109kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
Abstract
Pendidikan merupakan pondasi kehidupan bernegara, pendidikan mempunyai kunci yang strategis dalam memajukan sebuah bangsa. Anak usia dini merupakan generasi penerus bangsa. Pendidikan anak usia dini (PAUD) mendasari pendidikan ke jenjang selanjutnya, Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas antara lain: Gaya kepemimpinan transformasional (X1), Budaya organisasional (X2), Motivasi kerja (X3) dan satu variabel terikat yaitu Kinerja guru (Y). Populasinya adalah guru dari 11 Sekolah Taman Kanak-kanak Yayasan Yohanes Gabriel di Surabaya, berjumlah 46 orang dengan penelitian sensus karena semua dijadikan responden. Penelitian ini diolah dengan bantuan program SPSS 17,0. Dimaksudkan untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasional, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Taman Kanak-kanak Yayasan Yohanes Gabriel di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru mungkin dengan gaya kepemimpinan transaksional atau faktor lain yang bisa meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini juga menyatakan bahwa budaya organisasional tidak berpengaruh terhadap kinerja guru, hal ini karena para guru memang senang dengan pekerjaannya sebagai guru Taman Kanak-kanak atau faktor lain yang tidak diteliti yang bisa meningkatkan kinerja guru. Untuk motivasi kerja dalam penelitian ini terdapat pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja guru sehingga motivasi kerja perlu ditingkatkan agar kinerja juga lebih meningkat dan bisa meningkatkan mutu pendidikan untuk anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasional, motivasi kerja, kinerja |
Subjects: | Business > Strategic Management |
Divisions: | Graduate School > Master Program in Management |
Depositing User: | Thomas Aryanatan Lena |
Date Deposited: | 08 Mar 2016 08:27 |
Last Modified: | 08 Mar 2016 08:27 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6298 |
Actions (login required)
View Item |