Pengaruh fasilitas dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar siswa sekolah dasar kelas 5 di Yayasan Yohanes Gabriel perwakilan II Kecamatan Tambaksari Surabaya

Wartini, Theresia (2015) Pengaruh fasilitas dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar siswa sekolah dasar kelas 5 di Yayasan Yohanes Gabriel perwakilan II Kecamatan Tambaksari Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (474kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)

Abstract

Belajar merupakan proses untuk mengatahui banyak hal dalam kehidupan yang dijalani oleh seseorang. Negara mengharapkan setiap warganya mendapat kesempatan dan pelayanan yang sama dibidang pendidikan termasuk fasilitas dan keadaan-keadaan yang akan menunjang keberhasilan seseorang dalam belajar sehingga keberhasilan akan dapat diraih oleh setiap warga Negara. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar bagi siswa sekolah dasar terutama kelas 5 di lingkungan Yayasan Yohanes Gabriel Perwakilan II yang berada dalam satu wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Tambaksari. Desain penelitian menggunakan 173 responden yang merupakan siswa dari SDK Yohanes Gabriel, SDK Santa Theresia, dan SDK Santa Theresia 2 Penelitian ini menggunakan pengumpulan data melalui kuesioner sedangkan pengambilan sampel dengan metode kelompok (Cluster Sample) serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas belajar di sekolah dan lingkungan belajar di sekolah memiliki pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa dan pada akhirnya motivasi belajar siswa berpengaruh pada hasil prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Fasilitas belajar, lingkungan belajar, motivasi belajar, prestasi belajar
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Thomas Aryanatan Lena
Date Deposited: 08 Mar 2016 08:26
Last Modified: 08 Mar 2016 08:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6299

Actions (login required)

View Item View Item