Perumusan strategi pemasaran Perguruan Tinggi untuk menjaring minat calon mahasiswa

Setiono, Dessy Melawati (2007) Perumusan strategi pemasaran Perguruan Tinggi untuk menjaring minat calon mahasiswa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (929kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (815kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Perguruan Tinggi merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan individu-individu yang berkualitas, dan inilah yang menjadi alasan semakin banyaknya Perguruan Tinggi yang berlomba-lomba untuk menarik konsumen dengan menawarkan kualitas terbaik. Persaingan yang semakin banyak ini menjadi perhatian Perguruan Tinggi, sehingga Perguruan Tinggi harus memiliki strategi pemasaran yang tepat, yang dapat menarik banyak konsumen. Strategi pemasaran Perguruan Tinggi harus memperhatikan alat apa yang akan digunakan untuk pemasarannya, yaitu terdiri dari 4P(Product, Price, Place, dan Promotion), serta alat yang dapat memuaskan pasar atau konsumen, yaitu 4C (Customer solution, Customer cost, Convenience, dan Comunication). Segmen yang menjadi target pemasaran Perguruan Tinggi terdiri dari dua, yaitu segmen yang berdasarkan status SMU, yaitu SMU Negeri dan SMU Swasta, serta segmen yang berdasarkan peran pembelian yang dipengaruhi faktor sosial, yaitu siswa SMU kelas 3, orang tua siswa, guru SMU, serta saudara siswa. Metode yang digunakan untuk mengetahui perbedaan rata-rata skor antar segmen adalah Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Untuk mengetahui media informasi dan marketing value yang paling menarik bagi tiap segmen, maka dilihat skor tertinggi dari tiap variabel. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi merupakan strategi umum yang telah dilakukan oleh Perguruan Tinggi sebelumnya, strategi pemasaran yang dilakukan Perguruan Tinggi adalah mengadakan pameran pendidikan, penyebaran brosur, pertemuan wali murid program Perguruan Tinggi. Informasi yang diberikan adalah jurusan dan fasilitas Perguruan Tinggi, pretasi Perguruan Tinggi, lingkungan Perguruan Tinggi, beasiswa, kerjasama Perguruan Tinggi dengan perusahaan, kemudahan mendapatkan pekerjaan, dan biaya kuliah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, bauran pemasaran (4P dan 4C), pemasaran pendidikan, MANOVA.
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2016 07:16
Last Modified: 16 Aug 2016 07:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6501

Actions (login required)

View Item View Item