Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian tissue paseo oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Wijaya, Linnawati (2004) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian tissue paseo oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (449kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini perkembangan produk toiletris semakin meningkat seiring dengan kebutuhan produk tersebut yang terus meningkat sebagai barang kebutuhan sehari-hari. Hal ini dapat dilihat dari beragamnya produk toiletris yang ditawarkan produsen dengan berbagai macam merek, kemasan, ukuran, kualitas, dan harga yang berbeda-beda yang beredar di pasar, dimana masing-masing produsen ingin memberi yang terbaik dibanding pesaingnya. Dewasa ini konsumen telah berubah menjadi smart konsumen, dimana kualitas dan harga merupakan dua faktor penting bagi konsumen untuk memutuskan membeli atau tidak membeli suatu produk. Adanya berbagai produk pesaing tissue yang beredar di pasar seperti Tessa, Toply, Nice, Scott, dan merek-merek lain dengan berbagai kualitas dan harga yang ditawarkan, peneliti ingin mengetahui apakah kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh signitikan terhadap keputusan pembelian tissue Paseo yang banyak dipergunakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval dengan menggunakan skala Likert yang diperoleh langsung dari responden melalui instrumen penelitian kuesioner. Kriteria responden penelitian adalah mahasiswa baik perempuan maupun laki-laki yang masih aktif kuliah, pernah membeli dan menggunakan tissue Paseo. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden, sehingga teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korefasi, dan determinasi secara simultan dan parsial. Sedangkan pengujian hipotesis digunakan uji t. Hasil pengujian secara simultan dengan menggunakan uji F terbukti bahwa variabel bebas (X) yang terdiri dari kualitas produk (Xl) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian tissue Paseo, karena F hitung (1.076,028) > F tabel (3,090) dengan tingkat signifikansi F hitung (0,000) < F tabel (0,05). Hasil pengujian hipotesis secara parsial dengan menggunakan uji t diperoleh nilai t hitung kualitas produk (Xl) sebesar 27,362 dan t hitungharga (X2) sebesar 16,996. Hal ini kedua variabel bebas tersebut mempunyai nilai t hitung > t tabel (1,985) dengan tingkat signifikansi t hitung (0,000) < t tabel (0,05). Dengan meIihat nilai t hitung dan nilai koefisien detenninasi secara parsial maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (Xl) mempunyai pengaruh atau kontribusi yang lebih dominan terhadap keputusan pembelian tissue Paseo dengan kontribusi sebesar 88,55%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:24
Last Modified: 26 Aug 2016 07:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6909

Actions (login required)

View Item View Item