Tonawati, Patricia (2004) Analisis pengaruh aktualisasi berita artikel dan nilai artistik terhadap keputusan pembelian tabloid Bintang di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bcrtujuan untuk mcngctahui pcngaruh faktor-faktor aktualitas berita, artikel, dan nilai artistik secara bersarna-sarna terhadap tindakan seorang pembeli dalam membeli tabloid "Bintang" dan untuk mengetahui faktor yang dorninan dari faktor-faktor diatas bagi pembeli dalam mernbeli tabloid "Bintang". Prosedur penarikan sarnpel dilakukan berdasarkan teknik non random Sampling, yakni purposive sampling. Purposive sampling adalah pemilihan anggota sampel berdasarkan atas ciri-ciri atau sifat yang sama dengan ciri-ciri sifat populasi. Penelitian ini mempergunakan 4 (empat) variabel yaitu : aktualisasi berita (X1), artikel (X2), dan nilai artistik (X3) sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikatnya. Hasil ujihipotesis menghasilkan temuan bahwa 3 (tiga) buah variabel penelitian masing-masing yaitu : aktualisasi berita (X1), artikel (X2), dan nilai artistik (X3) secara bersama-sama berpenaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, halini ditunjukkan dengan nilai Fhitung = 76,038 > Ftabel = 2,70. Sedangkan untuk uji parsial diperoleh nilao thitung aktualisasi berita (X1) – 5,263, artikel (X2) – 4,966, dan nilaiartistik (X3) – 5,063, hal ini menunjukkan ketiga variabel tersebut yaitu: aktualisasi berita (X1), artikel (X2), dan nilai artistik (X3) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Persamaan estirnasi yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah: Y = 0,178+ 0,355 X1 + 0,300 X2 + 0,325 X3, R-square = 0,704 berarti kontribusi perubahan variabel aktualisai berita, artikel, dan nilai artistik secara serempak terhadap perubahan variabel keputusan pembelian konsumen sebesar 70,4% sedangkan kontribusi faktor lain terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 29,6%. Variabel aktualisasi berita (X1) temyata rnerupakan variable dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian, karena. memiliki koefisien determinasi parsial yang paling besar yaitu 0,223 dibanding dengan variable artikel (X2) sebesar 0,204 dan variable nilai artistic (X3) sebesar 0,210, jadi aktualisasi berita merupakan factor yang dominan bagi seorang pembeli dalanm ,emutuskan membeli tabloid Bintang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 3017 not found. |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 07:40 |
Last Modified: | 26 Aug 2016 07:40 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/6916 |
Actions (login required)
View Item |