Analisis niat perilaku menggunakan internet banking dengan Technology Acceptance Model.

Henny, . (2004) Analisis niat perilaku menggunakan internet banking dengan Technology Acceptance Model. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Judul dari penelitian mi adalah "Analisis Niat Perilaku Menggunakan Internet Banking Dengan Technology Acceptance Model". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara persepsi atas daya guna internet dengan persepsi atas kemampuan menggunakan internet, untuk mengetahui pengaruh antara persepsi atas daya guna internet dengan sikap terhadap penggunaan internet, untuk mengetahui pengaruh antara persepsi atas kemampuan menggunakan internet dengan sikap terhadap penggunaan internet, untuk mengetahui pengaruh antara persepsi atas daya guna internet dengan niat perilaku menggunakan internet banking, untuk mengetahui pengaruh antara sikap terhadap penggunaan internet dengan niat perilaku menggunakan internet banking. Sampel penelitian ini adalah pengguna internet yang belum pernah menggunakan internet banking dan berdomisili di Surabaya dengan jumlah 300 orang. Analisis SEM (Structural Equation Model) digunakan sebagai model dan diolah dengan program Lisrel. Hasil analisis menunjukkan hubungan antar variabel sesuai dengan Technology Acceptance Model. Semua variabel mempunyai hubungan yang positifHasil penelitian menunjukkan bahwa model TAM ini memenuhi kriteria Goodness of Fit sehingga model penelitian bisa diterima. Dari hasil penelian ini diharapkan dapat diketahui pengaruh variabel TAM, yaitu persepsi atas daya guna internet, persepsi atas kemampuan menggunakan internet, sikap terhadap penggunaan internet positif terhadap niat perilaku menggunakan internet banking. Selain itu juga dapat diketahui hubungan antar variabel dari variabel TAM tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:50
Last Modified: 06 Sep 2016 06:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7018

Actions (login required)

View Item View Item