Analisis pengaruh convenience orientation, perceived time pressure terhadap store loyalty melalui impulse buying di Carrefour Express Surabaya

Purnomo, Terry Hadi (2012) Analisis pengaruh convenience orientation, perceived time pressure terhadap store loyalty melalui impulse buying di Carrefour Express Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Chatolic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)

Abstract

Pada saat ini, keberadaan mall atau pusat belanja di berbagai kota menjadi bagian yang penting untuk semua pihak. Fenomena di atas yaitu adanya tuntutan mendapatkan kenyamanan (convenience orientation) dan keterbatasan waktu (time pressure) memungkinkan konsumen untuk mengambil keputusan dengan cepat termasuk keputusan dalam berbelanja. Fenomena impulse buying merupakan fenomena yang kontroversial, dimana pembelian ini termasuk kategori pembelian tidak direncanakan namun proporsi dari pembelian ini ternyata cukup besar. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara convenience orientation, time pressure, impulse buying dan impulse buying di Carrefour Express. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 150 orang konsumen Carrefour Express di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan Analisis Regresi Linier dengan Mediator. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa convenience orientation, dan time pressure dapat meningkatkan impulse buying. Selain itu dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa impulse buying tidak dapat menjadi mediasi bagi hubungan antara convenience orientation dan time pressure terhadap store loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Convenience Orientation, Time Pressure, Impulse Buying, store loyalty.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2015 00:57
Last Modified: 28 Oct 2016 04:05
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/708

Actions (login required)

View Item View Item