Hubungan antara kebahagiaan (happiness) di tempat kerja dengan kinerja agent di Perusahaan Asuransi PT.S Cabang Jember

Karundeng, Imory Rebecca Jayata (2016) Hubungan antara kebahagiaan (happiness) di tempat kerja dengan kinerja agent di Perusahaan Asuransi PT.S Cabang Jember. Undergraduate thesis, Widya Mandala Chatolic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (985kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I .pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja pegawai adalah hasil kerja pegawai bedasarkan kemampuan yang dapat diukur secara kuantitas ataupun kualitas untuk melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu selama periode waktu tertentu sesuai dengan tuntutan dan tanggung jawab pekerjaan yang diberikan kepadanya. Sedangkan kebahagiaan (happiness) adalah sebuah konstrak laten dan keunggulan aspek positif sebagai kepuasan dan kualitas hidup manusia secara keseluruhan. Segala sesuatu yang membuat induvidu merasa lebih baik dan gembira dengan apa yang diperolehnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kinerja agent asuransi dengan kebahagiaan (happiness) di tempat kerja. Penelitian ini dilakukan di perusahaan asuransi PT. S Cabang Jember, dengan partisipan (N = 50) adalah agent asuransi yang telah bekerja minimal 1 tahun, pernah mengikuti training, meeting rutin dan seminar yang diadakan perusahaan minimal 3 kali. Pengambilan data dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Penilaian Kineja yang memuat 5 dimensi penilaian kinerja, dan Skala Kebahagiaan menggunakan Oxford Happiness Questionnaire (OHQ). Data dianalisis dengan teknik analisis statistika parametrik Pearson Product Moment. Hasil pengolahan data diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,802 dengan nilai sig 0,000 (p<0,05) yang berarti ada hubungan positif antara kinerja agent di perusahaan asuransi PT.S Cabang Jember dengan kebahagiaan (happiness) di tempat kerja. Berdasarkan hasil penelitian ini, happiness terbukti memberikan sumbangan efektif terhadap kinerja agent asuransi di PT. S Cabang Jember sebesar 64,4%. Secara deskriptif diperoleh hasil bahwa tingkat kebahagiaan agent di PT.S Cabang Jember tergolong sedang hingga tinggi dan sebagian besar agent memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi yaitu sebanyak 58% dan sebagian besar agent asuransi di PT.S Cabang Jember memiliki tingkat kinerja yang tinggi yaitu sebesar 68%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculity Of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Happiness, kinerja, agent, asuransi, kebahagiaan
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 3024 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2016 02:10
Last Modified: 15 Jul 2016 02:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7088

Actions (login required)

View Item View Item