Pengaruh stres kerja terhadap kualitas layanan pada karyawan Bangi Kopitiam, Surabaya

Kurnia, Rita (2016) Pengaruh stres kerja terhadap kualitas layanan pada karyawan Bangi Kopitiam, Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5 dan daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

Industri jasa saat ini tengah berkembang pesat di Surabaya sehingga berpengaruh pada perkembangan perekonomian di Jawa Timur, salah satu aspek yang dapat mempengaruhi industri jasa adalah kualitas pelayanan yang berperan penting bagi persaingan di industri jasa. Sedangkan terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pemberian yang berkualitas. Salah satu faktor yang dapat berpengaruh adalah stres kerja yang dialami oleh setiap individu. Pengaruh inilah yang ingin dilihat oleh peneliti. Subjek penelitian (N=70) dengan pembagian 35 subjek pada karyawan Bangi Kopitiam dan 35 subjek bagi konsumen yang merasakan langsung pelayanan di Bangi Kopitiam. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara total population study dengan menggunakan metode skala likert. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan nilai signifikan (0,499 > 0.05) sehingga dinyatakan tidak ada pengaruh antara stres kerja terhadap kualitas pelayanan di Bangi Kopitiam. Dengan penjabaran pada variabel kualitas pelayanan yang dinyatakan baik atau memuaskan dari 35 subjek konsumen di Bangi Kopitiam 80% subjek merasakan sudah sesuai dengan ekspetasi konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh karyawan Bangi Kopitiam. sedangkan pada karyawan Bangi Kopitiam dapat disimpulkan bahwa karyawan Bangi Kopitiam mengalami stres kerja karena terdapat 2 ketidakseimbangan antara kemampuan atau aset pekerjaan (job demand) yang dihadapi oleh individu dengan sumber daya (job resources) yang dimiliki oleh individu tersebut dari 3 aspek tuntutan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Service quality, Job demands, Job resources, Konsumen, Karyawan, Bangi Kopitiam
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 3075 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2016 04:44
Last Modified: 18 Jul 2016 04:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7095

Actions (login required)

View Item View Item