Identifikasi faktor - faktor pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian Isuzu ELF di Surabaya.

Usboko, B. Wilibrodus Tabaris (2001) Identifikasi faktor - faktor pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian Isuzu ELF di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam suatu keputusan pembelian, terutama untuk kepurusan pembelian yang diperluas, seorang pengambil keputusan pembelian entah itu sebuah unit pembelian atau owner sekalipun, akan dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mendukung keputusan tersebut. Faktor-faktor tersebut bisa berupa atribut produk, pengetahuan individu, maupun masukan dari beberapa influencer. Keputusan pembelian light truck merupakan suatu keputusan pembelian yang diperluas sehingga ada banyak faktor pertimbangan di dalamnya. Isuzu ELF sebagai salah satu produk baru dalam jenis light truck yang merupakan produk penyempurnaan tipe Isuzu TL dan Isuzu Bison, mempunyai grafik penjualan yang meningkat pada akhir tahun 2000 jika dibandingkan dengan produk kompetiternya. Keadaan ini menimbulkan minat bagi penulis untuk melakukan penelitian tentang faktor-faktor apa yang mendukung keputusan pembe1ian Isuzu ELF. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan mempengaruhi para decision making dalam membuat suatu keputusan pembelian Isuzu ELF. Penelitian ini dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi para pemasar Isuzu ELF untuk menetapkan kebijakan-kebijakan pemasaran yang dapat mendukung perkembangan pemasaran Isuzu ELF atau penelitian selanjutnya. Pada penulisan skripsi ini, penulis menggunakan sumber data yang berasal dari wawancara dengan pihak pemasar Isuzu ELF tentang hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam keputusan pembelian lsuzu ELF dan pengumpulan kuesioner dengan diikuti dengan proses wawancara terhadap para pembuat keputusan pembelian Isuzu ELF sebagai kelanjutan penelitian faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan tersebut. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian non hipotesis dengan sumber data primer baik data kuantitatif maupun kualitatif. Dalam pengolahan data, penulis menggunakan teknik analisis deskriptif- kualitatif. Dalam analisis dan pembahasan, penulis melakukan analisis perhitungan persentase pendapat responden dan pendekrisian alasan-alasan yang mendukung pemilihan faktor yang banyak dipertimbangkan dan faktor yang dominan dalam pengambilan keputusan. Simpulan yang didapat adalah adanya keterkaitan antar faktor-faktor yang menjadi pertimbangan dan mendukung keputusan tersebut dan beberapa faktor yang dirasakan sebagai faktor yang bukan menjadi pertimbangan penting dalam pembuatan keputusan pembelian Isuzu ELF atau disebut juga sebagai penilaian kurang tedtadap produk Isuzu ELF. Saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah perbaikan pada hal- hal yang dinilai kurang oleh para responden dan lebih memperhatikan hal-hal yang telah dinilai baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:41
Last Modified: 29 Aug 2016 07:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/7288

Actions (login required)

View Item View Item