Model brand architecture konsumen Carrefour Ngagel

Hartanto, Franciscus (2010) Model brand architecture konsumen Carrefour Ngagel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Arsitektur merek peritel biasanya terdiri dari merek produsen, merek peritel dan merek-merek generik. pengecer yang merakit berbagai macam produk dan merek yang sama diharapkan untuk menarik konsumen. Interaksi antara produsen merek, merek ritel dan produk generik adalah penting untuk mempelajari bagaimana konsumen melihat dan mengevaluasi arsitektur merek peritel dan evaluasi secara keseluruhan dari konsep ritel. Terdapat dua dimensi sebagai cara untuk mengukur arsitektur merek ritel, yaitu “visibilitas merek ritel” dan “kualitas merek ritel”. Visibilitas merek ritel berurusan dengan sejauh mana konsumen private label dapat diasosiasikan dengan nama peritel. Satu alasan utama untuk mengembangkan private label adalah kemungkinan untuk membedakan peritel dari pesaing dengan menawarkan berbagai macam keunikan yang hanya didapat konsumen jika membeli di rantai ritel tertentu. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 250 orang konsumen Carrefour Ngagel di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis model structural (structural equation model). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa visibilitas dan kualitas merek ritel memiliki pengaruh terhadap persepsi kualitas, nilai dan kepuasan konsumen di Carrefour ngagel. Dalam penelitian ini ditemukan pula bahwa persepsi kualitas, dan nilai memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen di Carrefour ngagel. Hasil akhir yang didapat dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen akan memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen di Carrefour Ngagel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_faculty of business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Merek Ritel, Kualitas Merek Ritel, Visibilitas Merek Ritel, Persepsi Kualitas, Nilai, Kepuasan, Loyalitas.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Lucia Sukristini
Date Deposited: 12 Jan 2015 07:51
Last Modified: 25 Feb 2015 05:35
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item