Strategi bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda

Sitinjak, Billy Karsten (2016) Strategi bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI Abstrak 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
SKRIPSI BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
SKRIPSI BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
SKRIPSI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
SKRIPSI BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
SKRIPSI BAB 6.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
SKRPISI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)

Abstract

Merek adalah logo atau simbol yang merupakan identitas sebuah produk atau jasa, yang dapat membedakan produk atau jasa tersebut dengan yang lain, perusahaan yang memiliki merek yang kuat dapat dengan lebih mudah merebut peluang bisnis yang ada. Honda merupakan top brand sepeda motor di Indonesia, dari tahun 2008 sampai tahun 2013 Honda selalu keluar sebagai pememimpin pasar sepeda motor di Indonesia. tentunya dapat dikatakan bahwa Honda memiliki merek dengan ekuitas yang cukup kuat dan dapat di pakai sebagai amatan. Penelitian ini terdiri dari 2 tahap utama, pertama ialah Confirmatory Analysis yakni pembuktian akan teori yang telah ada menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling(SEM), dan yang kedua alah Explaritory Analysis yakni untuk melihat seberapa besar pengaruh antar variabel amatan menggunakan metode analisis Multivariate Analysis of Variance, variabel yang diguknakan dalam penelitian ini ialah Ekuitas Merek yang terdiri dari 4 faktor (Brand Loyality, Brand Awareness, Perceived Quality, dan Brand Association). Bauran komunikas pemasaran yang terdiri dari 6 faktor (Iklan, Promosi penjualan, Pengalaman, Hubungan masyarakat, Pemasaran langsung, dan Penjualan personal), dan yang terakhir ialah Variabel Keputusan pembelian yang terdiri dari 4 faktor (KP Lokasi, KP kualitas, KP Merek, dan KP Pelayanan). Hasil dari Confirmatory Analysis menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) ialah adanya hubungan antara Bauran komunikas pemasaran dengan ekuitas merek, Bauran komunikas pemasaran dengan keputusan pembelian, dan ekutitas merek dengan keputusan pembelian, dan hasil dari Explaritory Analysis menggunakan metode analisis Multivariate Analysis of Varianc, ialah Bauran komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek, bauran komunikasi pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dan ekuitas merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Structural equation modeling (SEM), multivariate analysis of varian (MANOVA), bauran komunikasi pemasaran ekuitas merek, keputusan pembelian, brand loyality, brand awareness, perceived quality, brand assosiation
Subjects: Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 3265 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2016 04:09
Last Modified: 05 Aug 2016 04:09
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/7779

Actions (login required)

View Item View Item