Pemahaman disonasi kognitif sebagai informasi dalam mempengaruhi sikap konsumen

Helda E, . (2006) Pemahaman disonasi kognitif sebagai informasi dalam mempengaruhi sikap konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (934kB) | Preview

Abstract

Pemahaman konsumen terhadap sebuah informasi adalah berbeda berdasarkan pada karakteristik konsumen. Seperti halnya pemahaman konsumen perokok berbeda dengan non perokok mengenai informasi yang disajikan dalam sebuah iklan pada rokok. Ketidaksesuaian pemahaman atas informasi tersebut disebut dengan dissonansi kognitif. Terjadinya disonansi kognitif ini mempengaruhi perilaku konsumen sebuah produk. Sikap ini mempengaruhi perilaku konsumen terutama dalam mengkonsumsi sebuah produk. Sikap bisa terpengaruh oleh hasil pengamatan, pengalaman, dan sebuah persepsi konsumen terhadap atribut produk atau berdasarkan merk produk yang diidentifikasikannya. Semua informasi yang diterima masuk ke dalam ingatan konsumen, dan berdasarkan informasi ini maka konsumen akan mengapresiasikan dalam bentuk imajinasi - imajinasi tertentu mengenai produk perusahaan. Untuk itu, disonansi kognitif terjadi jika terjadi ketimpangan antara persepsi konsumen terhadap sebuah produk dengan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan. Disonansi kognitif terjadi jika informasi mengenai produk yang ingin disampaikan perusahaan kepada konsumen tidak bisa dipahami dengan baik oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Lucia Sukristini
Date Deposited: 09 Jan 2015 06:15
Last Modified: 25 Feb 2015 05:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item View Item