Pengaruh pengembangan produk dan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan pada PT. Mitra Mulia Makmur di Sidoarjo

Heidy, . (2001) Pengaruh pengembangan produk dan saluran distribusi terhadap tingkat penjualan pada PT. Mitra Mulia Makmur di Sidoarjo. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (960kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam situasi pasar saat ini banyak sekali bermunculan produk-produk sejenis yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan kepada konsumen, dimana konsumen juga mempunyai kebebasan dalam menentukan pilihan sesuai dengan daya beli yang dimiliki. Dengan keadaan ini mendorong PT Mitra Mulia Makmur untuk berusaha lebih maju dan bisa berkembang dengan baik. Bersamaan dengan ini PT Mitra Mulia Makmur ingin meningkatkan penjualan perusahaan. Dimana dalam meningkatkan penjualan didasarkan pada usaha pengembangan produk serta penambahan saluran distribusi perusahaan. Oleh karena itu didalam penelitian ini ingin mengetahui apakah pengembangan produk dan saluran distribusi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap penambahan penjualan serta untuk mengetahui pula manakah dari 2 variabel ini yang mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap peningkatan penjualan. Dengan mana penjualan perusahaan dari tahun ke tahun mengalami kenaikan hanya saja kenaikan penjualan belum bisa mencapai pada target yang direncanakan perusahaan. Oleh karena itu dilakukanlah perhitungan yang bisa menyelesaikan problem tersebut, melalui perhitungan Regresi Linier, Uji signifikansi Regresi Linier, Korelasi, Analisis Korelasi Parsial, Uji signifikansi Koefisien Regresi dengan menggunakan data dari tahun 1995 sampai 1999. Selesai melakukan semua perhitungan yang bersangkutan, maka akan memperoleh hasil. Melalui perhitungan regresi linier diperoleh hasil yang menunjukkan pengembangan produk memberikan pengaruh terhadap tingkat penjualan sebesar 413,629 sedangkan saluran distribusi memberikan pengaruh yang negatif (-) terhadap penjualan sebesar 5922441. Maka persamaan regresi linier dapat digunakan untuk meramal atau memprediksi Y apabila X 1 dan X2 ditentukan. Didalam uji signifikansi regresi linier diperoleh Fo = 9,500 > F tabel = 3,99. Karena Fo > F tabel maka persamaan regresi signifikan. Untuk perhitungan korelasi memperoleh hasil R2 = 0.613 = 61,3% dan untuk R =0,783 yang berarti ptmgembangan produk dan saluran distribusi secara serempak mempunyai pengaruh kuat dan positif terhadap tingkat penjualan sebesar 0,783 atau 78,3%. Serta dalam analisis korelasi parsial hasil diperoleh melalui microstatistik untuk pengembangan produk = 0,799 dan untuk saluran distribusi = - 0,589 berarti menunjukkan pengaruh pengembangan produk lebih dominan terhadap penjualan dibandingkan saluran distribusi. Dan terakhir untuk uji signifikansi koefisien regresi linier dengan t tabel = 2,201 ,diperoleh untuk pengembangan produk t hitung = 4,306 > t tabel = 2,201 mempunyai arti pengaruh pengembangan produk terhadap penjualan signifikan, sedangkan untuk saluran distribusi t hitung = -2,524 < t tabel = 2,201 mempunyai arti pengaruh saluran distribusi signifikan, karena negatif maka pengaruhnya terhadap penjualan berlawanan berarti saluran distribusi meningkat penjualan menurun begitu juga sebaliknya dari semua perhitungan yang telah dilalui maka akan diperoleh hasil yang diharapkan dan kemudian dapat disimpulkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 11 Nov 2016 07:01
Last Modified: 20 Dec 2016 07:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8038

Actions (login required)

View Item View Item