Ernawati, Lilis (2000) Pengaruh disiplin dan periklanan terhadap volume penjualan pada "CV. Super" Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (743kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Setiap perusahaan dalam aktivitas kerjanya pasti mempunyai tujuan yang ingin dicapai dengan hasil yang memuaskan. Penelitian ini berjudul "Pengaruh Disiplin dan Periklanan Terhadap Volume Penjualan Pada CV. SUPER Surabaya", dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin dan periklanan terhadap volume penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan sample non probabilitas, di mana karyawan "CV. SUPER" Surabaya sebanyak 40 orang karyawan yang dianggap sebagai populasi, dan yang dijadikan sampel sebanyak 10 orang karyawan pemasaran. Periode penelitian adalah 5 tahun dalam tiap semester, yaitu dari 1994 sampai dengan 1998. Adapun alat analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi berganda (R), analisis koefisien determinasi berganda (R²), dan analisis koefisien korelasi partial (r). Hipotesis yang diajukan yaitu: (1) diduga disiplin dan periklanan mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap volume penjualan, (2) diduga periklanan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan. Derajat hubungan antara disiplin dan periklanan adalah sebesar 86,380%, hal ini menunjukkan bahwa disiplin dan periklanan secara bersama-sama mempengaruhi volume penjualan. Dan F hitung sebesar 22,19795 ≥ F tabel 4,74 pada taraf signifikan 5%, sehingga hipotesis 1 diterima. Dari angka korelasi partial menunjukkan bahwa periklanan mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap volume penjualan sebesar 90,99%, sehingga hipotesis 2 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 3017 not found. |
Date Deposited: | 11 Nov 2016 07:30 |
Last Modified: | 21 Feb 2017 03:19 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8046 |
Actions (login required)
View Item |