Kristianto, Kelvin (2016) Pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, subjective norm dan perceived behavioral control dan attitude of intention to use berbelanja di Kaskus. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (598kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB1)
BAB1.pdf Download (107kB) | Preview |
Text (BAB2)
BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Text (BAB3)
BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
Text (BAB4)
BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
Preview |
Text (BAB5)
BAB5.pdf Download (102kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
Abstract
Pada era globalisasi seperti sekarang ini, persaingan pada bisnis ritel terus berkembang dan semakin ketat, dimana pada kondisi seperti ini mengharuskan perusahaan untuk lebih kompetitif serta memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Ritel online bukanlah suatu hal yang baru di dunia online saat ini, perkembangan teknologi yang terus menerus, disertai dengan kemajuan perilaku berbelanja konsumen, mengharuskan perusahaan-perusahaan ritel terus berinovasi, sehingga dapat memenuhi keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh manfaat, kenyamanan, norma subjektif dan kontrol perilaku konsumen terhadap sikat dan minat untuk berbelanja online di Kaskus. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang berumur 17 tahun – 35 tahun dan pernah melihat situs di Kaskus. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden yaitu pria dan wanita. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (structural equation modeling). Hasil pengujian menunjukkan bahwa perceived usefulness mempunyai pengaruh terhadap attitude. Perceived enjoyment mempunyai pengaruh terhadap attitude. Attitude mempunyai pengaruh terhadap intention to use. Perceived usefulness mempunyai pengaruh terhadap intention to use melalui attitude. Perceived enjoyment mempunyai pengaruh terhadap intention to use melalui attitude. Subjective norm mempunyai pengaruh terhadap intention to use. Sedangkan perceived behavioral control tidak memiliki pengaruh terhadap intention to use.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Perceived usefulness, perceived enjoyment, attitude, subjective norm, perceived behavioral control, intention to use |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 3408 not found. |
Date Deposited: | 19 Aug 2016 08:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 08:26 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8107 |
Actions (login required)
View Item |