Pengaruh variabel cognitive based trust, affective based trust dan familiarity terhadap niat beli melalui trust konsumen pada website retailer

Sucipto, Marcel Prilano (2016) Pengaruh variabel cognitive based trust, affective based trust dan familiarity terhadap niat beli melalui trust konsumen pada website retailer. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (934kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Dalam melakukan transaksi online tingkat kepercayaan seseorang memegang peranan yang penting sebelum konsumen melakukan keputusan pembelian. Hal ini dikarenakan proses yang berbeda dengan transaksi tradisional. Teori TPB (Theory of Planned Behavior) berpendapat bahwa niatan seseorang untuk melakukan suatu tindakan dipengaruhi oleh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kepercayaan konsumen terhadap niat beli secara online yang didasari oleh sikap kognisi dan afeksi. Sampel yang digunakan berjumlah 150 orang responden yang pernah melakukan transaksi pada B2C e-commerce. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online Google Form. Teknik analisis yang digunakan adalah structural equation model. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan konsumen mempengaruhi secara signifikan niat pembelian responden pada e-commerce. Hal yang menarik adalah variabel familiarity tidak mempengaruhi tingkat percaya maupun niat pembelian, hasil ini berbeda dengan empat indikator lain yang digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: TPB; Trust; Information Quality, Perceived Security Protection, Reputation, Third Party Seal, Familiarity, Purchase Intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3476 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2016 02:16
Last Modified: 25 Aug 2016 02:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8203

Actions (login required)

View Item View Item