Perancangan Standard Operating Procedure (SOP) siklus penjualan kredit (Studi praktik kerja pada PT Sahadja Niaga)

Sazmita, Agnes (2016) Perancangan Standard Operating Procedure (SOP) siklus penjualan kredit (Studi praktik kerja pada PT Sahadja Niaga). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (784kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Siklus penjualan kredit merupakan salah satu siklus penting dalam kelangsungan proses bisnis perusahaan karena merupakan sumber pemasukan dan penopang bagi siklus lainnya. Oleh karena itu, penanganan dan mekanisme yang tepat sangat dibutuhkan dalam siklus ini untuk menghasilkan informasi yang akurat, cepat, dan tepat waktu. PT Sahadja Niaga adalah salah satu perusahaan di Surabaya yang bergerak dalam bidang laundry khususnya laundry hotel. Perusahaan dihadapkan pada serangkaian transaksi yang banyak dan kompleks namun mereka harus tetap menjaga kualitas layanannya. PT Sahadja Niaga menjalankan kegiatan operasional tanpa adanya pedoman baku berupa Standard Operating Procedure (SOP). Hal ini berguna dalam menjaga konsistensi pekerjaan dengan memperjelas alur tugas dan tanggung jawab tiap bagian untuk menghasilkan produk jasa yang sesuai dengan standar. Oleh karena itu, pemagang menyusun SOP penjualan kredit yang baku untuk PT Sahadja Niaga yang mencakup prosedur pemrosesan pesanan, prosedur penagihan, prosedur penerimaan kas, serta prosedur void. Diharapkan dengan adanya SOP yang baku, kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan lebih sistematis dan efektif dan terhindar dari segala bentuk kesalahan administrasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Bussiness" not defined]
Uncontrolled Keywords: Siklus penjualan kredit, laundry, Standard Operating Procedure (SOP)
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3492 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:16
Last Modified: 26 Aug 2016 02:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8264

Actions (login required)

View Item View Item