Analisis product positioning strategy tablet hisab "Vitacimin" di Kotamadya Surabaya

Mevita, Debora (2000) Analisis product positioning strategy tablet hisab "Vitacimin" di Kotamadya Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (776kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)

Abstract

Penentuan posisi produk (product positioning strategy) sangat penting bagi perusahaan agar produk dapat menempati posisi yang jelas dan bernilai dibenak konsumen. Hal ini dapat dicapai dengan memberikan keunggulan – keunggulan kompetitif produk perusahaan dibandingkan produk pesaing. Tablet hisap Vitacimin dipilih dari sekian banyak tablet hisap vitamin c, karena Vitacimin merupakan market leader. Permasalahan yang ingin dibahas yaitu mengenai kesesuaian product positioning strategy yang dijalankan oleh perusahaan dengan persepsi konsumen. Variabel product positioning strategy yang akan dibahas yaitu pos it ion on product features (ciri khas produk) danposition on benefits (manfaat produk). Berdasarkan variabel-variabel yang sudah diidentifikasi, maka skala yang digunakan adalah• Skala Ordinal dan teknik pengukuran datanya yaitu Skala Likert. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, jenis sampling yang digunakan Quota sampling. Kriteria sesuai antara product positioning strategy dengan persepsi konsumen didasarkan dengan tes satu sampel Kolmogorov-Smirnov. Statistik yang digunakan dalam penelitian satu sampel adalah statistik deskriptif (Mean dan Interquartile Range) dan statistik inferensial. Dari hasil analisa yang dilakukan terhadap seluruh positioning product dengan menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov dapat diketahui bahwa ada kesesuaian antara product positioning strategy yang dijalankan oleh PT. United Dico Citas Company Ltd. Dengan persepsi konsumen terhadap produk tablet hisap Vitacimin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3017 not found.
Date Deposited: 14 Nov 2016 06:17
Last Modified: 24 Feb 2017 08:13
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8401

Actions (login required)

View Item View Item