Peranan orientasi pasar dalam meningkatkan kinerja perusahaan

Andriani, Trian (2008) Peranan orientasi pasar dalam meningkatkan kinerja perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi saat ini terjadi lingkungan persaingan yang sangat ketat dan kompleks karena banyaknya produk sejenis di pasaran. Semakin banyak kebutuhan dan keinginan pelanggan, maka semakin banyak pesaing yang membuat produk sejenis. Untuk dapat bertahan di lingkungan bisnis, perusahaan dapat menerapkan konsep orientasi pasar. Perusahaan yang menerapkan orientasi pasar akan menempatkan pelanggan di atas segala kepentingan bisnis lainnya. Hal ini berarti bahwa orientasi pasar diharapkan akan memberikan kontribusi untuk mengikat pelanggan, dan pada gilirannya akan memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan. Cara terbaik untuk menghasilkan kinerja perusahaan dalam pasar yang kompetitif adalah dengan memusatkan perhatian bukan hanya pada pesaing, tetapi yang utama adalah perhatian pada pelanggannya Dengan melakukan koordinasi interfungsional yang baik, perusahaan dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Hal ini berarti orientasi pasar mempunyai pengaruh yang sangat bermakna terhadap naiknya kinerja perusahaan, analisis mengenai orientasi pasar ini diarahkan untuk mengembangkan sebuah hubungan antara orientasi pasar dan keunggulan bersaing berkelanjutan melalui kinerja perusahaan yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Josefine Hira Eksi
Date Deposited: 14 Jan 2015 08:22
Last Modified: 14 Jan 2015 08:22
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item