Penggambaran "Bakti Pada Negeri" Djarum Foundation dalam iklan TVC Djarum beasiswa bulutangkis 2014

Elizabeth, Maria Christina (2016) Penggambaran "Bakti Pada Negeri" Djarum Foundation dalam iklan TVC Djarum beasiswa bulutangkis 2014. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catolic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
halaman awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (531kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
all bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5 dapus.pdf

Download (75kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana penggambaran “Bakti Pada Negeri” dalam iklan TVC Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014. Peneliti menggunakan metode semiotika Charles Sanders Peirce untuk membedah tanda-tanda dalam penggambaran “Bakti Pada Negeri” melalui beberapa scene pilihan yang terdapat dalam iklan TVC Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014. Melalui analisis semiotika Charles Sanders Peirce, peneliti melihat dan menemukan scene-scene yang secara tidak langsung menggambarkan “Bakti Pada Negeri”, yang selama ini menjadi tagline dari Djarum Foundation dalam menjalankan program corporate social responbility perusahaannya. Menurut peneliti “Bakti Pada Negeri” merupakan salah satu wujud dari makna dan teori nasionalisme. Sehingga penelitian ini ingin melihat bagaimana Candi Borobudur, Jembatan Ampera, Monumen Selamat Datang, Menara Kudus, Tari Burung Enggang, Rumah Honai dan Tongkonan, tampilnya figur Christian Hadinata dan Alan Budi Kusuma, serta berbagai tanda lain, yang terlihat dalam scene-scene pilihan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Nasionalisme, semiotika, corporate advertising
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 3548 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2016 03:28
Last Modified: 26 Sep 2016 03:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8590

Actions (login required)

View Item View Item