Pengaruh brand credibility terhadap word of mouth melalui customer satisfaction dan customer loyalty pada Giant Hypermarket di Surabaya

Andreas, Julius (2012) Pengaruh brand credibility terhadap word of mouth melalui customer satisfaction dan customer loyalty pada Giant Hypermarket di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)

Abstract

Perkembangan bisnis ritel yang semakin pesat mendorong perusahaan untuk bersaing dalam mempertahankan pelanggan lama dan memperoleh pelanggan baru dengan menanamkan kredibilitas merek toko (nama toko) yang baik di benak pelanggan agar pelanggan menjadi puas, loyal, dan tercipta word of mouth yang positif. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand Credibility terhadap Word Of Mouth melalui Customer Satisfaction dan Customer Loyalty sebagai variabel intervening pada Giant Hypermarket di Surabaya. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Sedangkan, teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Linear Structural Relation (Lisrel). Responden yang diambil berasal dari 150 pelanggan Giant Hypermarket di Surabaya dengan karakteristik tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Satisfaction dan Customer Loyalty merupakan variabel intervening antara Brand Credibility terhadap Word Of Mouth, terdapat pengaruh Brand Credibility terhadap Customer Satisfaction dan Customer Loyalty, terdapat pengaruh Customer Satisfaction dan Customer Loyalty terhadap Word Of Mouth, dan terdapat pengaruh Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand credibility, customer satisfaction, customer loyalty, word of mouth.
Subjects: Business > Management
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 08:53
Last Modified: 22 Mar 2017 08:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/8763

Actions (login required)

View Item View Item