Analisis pengaruh elemen-elemen brand equity terhadap brand equity pada produk handphone Blackberry Javeline di Surabaya

Soetanto, Glenny (2009) Analisis pengaruh elemen-elemen brand equity terhadap brand equity pada produk handphone Blackberry Javeline di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (24kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, banyak produk-produk sejenis yang bermunculan. Termasuk produk handphone, di mana semakin banyak bermunculan merek-merek handphone dengan berbagai inovasi terbaru dalam dunia telekomunikasi. Handphone Blackberry merupakan salah satu contoh kontras yang paling mencolok keberadaannya di tengah-tengah persaingan yang ketat. Hal ini dikarenakan handphone Blackberry memiliki brand equity yang kuat di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen-elemen brand equity (brand awareness, perceived quality, brand association, brand image, dan brand loyalty) secara simultan dan parsial terhadap brand equity pada produk handphone Blackberry javeline di Surabaya. Penentuan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan sampling judgemental dan jumlah responden sebanyak 100 orang. Desain penelitian adalah kausal dan teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner, serta data diolah dengan menggunakan program SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen-elemen brand equity secara simultan berpengaruh terhadap brand equity pada produk handphone Blackberry di Surabaya. Variabel brand awareness dan brand image secara parsial berpengaruh terhadap brand equity, namun variabel perceived quality, brand association, dan brand loyalty secara parsial tidak berpengaruh terhadap brand equity, dan dijelaskan juga bahwa brand image merupakan variabel dominan dalam mempengaruhi brand equity pada produk handphone Blackberry javeline di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand equity, elemen-elemen brand equity, regresi linear berganda
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 22 Mar 2017 09:02
Last Modified: 22 Mar 2017 09:02
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/8766

Actions (login required)

View Item View Item