Keberhasilan pengembangan bisnis ritel melalui orientasi pada stakeholders

Surahman, Apryati Sophia Natalia (2009) Keberhasilan pengembangan bisnis ritel melalui orientasi pada stakeholders. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan ritel dalam menjalankan kegiatan operasi usaha yang dimiliki tidak dapat berdiri sendiri dan harus bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang dikenal dengan stakeholder atau pihak-pihak yang berkaitan dengan operasi usaha perusahaan. stakeholder umumnya terdiri dari: pelanggan, pemasok, investor, pemerintah. karyawan. kelompok-kelompok tertentu, dan masyarakat sekitar. Manfaat yang diperoleh dalam mengoperasikan perusahaan ritel yang berorientasi kepada stakeholder adalah: 1) mendapatkan dukungan dari para stakeholder sebagai pengembangan atas sumber daya yang dimiliki. sehingga pada akhimya menghasilkan kemampuan untuk lebih berkembang dalam persaingan bisnis ritel serta 2) membuka peluang untuk menciptakan reputasi yang baik yang pada akhirnya mampu diingat konsumen sebagai perusahaan ritel terbaik untuk tempat berbelanja. Hambatan orientasi pada stakeholder dalam pengembangan bisnis ritel adalah kesulitan untuk memperlakukan stakeholder dengan adil, karena tekanan stakeholder tertentu yang lebih memiliki peran kuat dalam perusahaan ritel sehingga ada tuntutan untuk mengorbankan stakeholder yang lain. Hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, sehingga perusahaan ritel harus berusaha menciptakan tatanan yang baik untuk menyeimbangkan perlakuan terhadap pihak stakeholder dengan rnemberikan kejelasan antara hak dan kewajiban dalam membangun mitra dengan stakeholder. Kemampuan untuk berorientasi pada stakeholder akan menjadi salah satu faktor untuk menciptakan keberhasilan dalam pengembangan bisnis ritel

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2015 06:29
Last Modified: 04 Feb 2015 07:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item