Pengaruh brand image, perceived fit, dan brand loyalty terhadap attitude to extension pada produk shampoo Lifebuoy di kota Surabaya

Luhulima, Ravensca Maria (2017) Pengaruh brand image, perceived fit, dan brand loyalty terhadap attitude to extension pada produk shampoo Lifebuoy di kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi brand extension seringkali digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk baru ke dalam pasar dengan menggunakan nama merek yang sudah ada. Keuntungan menggunakan strategi brand extension adalah merek sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat luas sehingga perusahaan dapat mengurangi biaya untuk kegiatan promosi produk. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh: brand image, perceived fit, dan brand loyalty terhadap attitude to extension pada produk shampoo Lifebuoy di kota Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Ukuran sampel yang digunakan sebesar 150 responden yang menggunakan produk shampoo Lifebuoy di kota Surabaya. Data dikumpulkan dengan instrumen kuisioner, kemudian diolah dengan teknik analisis structural equation model dengan menggunakan program LISREL. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived fit, perceived fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude to extension, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude to extension, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty, dan brand loyalty memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude to extension.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Perceived Fit, Brand Loyalty, Attitude to Extension
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Ravensca Maria
Date Deposited: 02 Feb 2017 01:53
Last Modified: 02 Feb 2017 01:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9805

Actions (login required)

View Item View Item