Pengaruh elemen store atmosphere terhadap approach avoidance melalui variabel mediasi emotional response pada konsumen Bata Tunjungan Plaza Surabaya

Tampi, Sheilla Larissa (2016) Pengaruh elemen store atmosphere terhadap approach avoidance melalui variabel mediasi emotional response pada konsumen Bata Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (881kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)

Abstract

Atmosfer toko (Store Atmosphere) memiliki tiga elemen yaitu ambient conditions, space, dan signs. Ambient conditions adalah kondisi ruangan toko yang mempengaruhi indera konsumen seperti suhu, musik, suara, bau, dan pencahayaan. Space adalah penataan ruang yang cenderung dapat dirasakan oleh konsumen secara langsung seperti tata letak, lorong yang lebar, dan pengaturan masing-masing area. Signs adalah tanda-tanda yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang lokasi barang di dalam toko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh elemen store atmosphere terhadap approach avoidance melalui variabel mediasi emotional response pada konsumen Bata Tunjungan Plaza Surabaya. Alasan peneliti dalam memilih objek Bata Tunjungan Plaza karena di Surabaya hanya ada lima cabang di Tunjungan Plaza Surabaya, Galaxy Mall Surabaya, Royal Plaza Surabaya, Centra Point Mall Surabaya, dan Pasar Atum Mall Surabaya. Specialty store Bata Tunjungan Plaza merupakan toko Bata mall yang berdiri paling lama, berada di tengah kota, dan produk yang bervariasi macamnya. Data diperoleh dari 105 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structrural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ambient conditions terbukti berpengaruh signifikan terhadap emotional response, (2) Space terbukti berpengaruh signifikan terhadap emotional response, (3) Signs terbukti berpengaruh signifikan terhadap emotional response, (4) Emotional response terbukti berpengaruh signifikan terhadap approach avoidance, (5) Ambient conditions terbukti berpengaruh signifikan terhadap approach avoidance melalui emotional response, (6) Space terbukti berpengaruh signifikan terhadap approach avoidance melalui emotional response, dan (7) Signs terbukti berpengaruh signifikan terhadap approach avoidance melalui emotional response.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Elemen Store Atmosphere, Approach Avoidance, Emotional Response
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3908 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2017 01:50
Last Modified: 06 Feb 2017 01:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9833

Actions (login required)

View Item View Item