Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Hotel Inna Simpang di Surabaya

Putra, Yohanes Aryanto Purnama (2017) Pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada Hotel Inna Simpang di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara variabel experiential marketing terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction padaHotel Inna Simpang di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang diartikan sebagai penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakna untuk meneliti populasi atau sampel tertentu. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 150 responden dari seluruh Konsumen Hotel Ina Simpang di Surabaya.Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structrural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) experiental berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, (2) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, (3) Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, dan (4) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction. Saran Akademis adalah Menyadari keterbatasan yang ada dalam penelitian ini maka untuk penelitian di masa yang akan datang disarankan menambah variabel yang mempengaruhi experiential marketingdan cutomer satisfaction, khususnya dalam industri pariwisata terutama hotel. Saran Praktis yang di ajukan adalah Manajemen Hotel Inna Simpang di Surabaya harus dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen akan dekorasi yang sangat menarik, menyajikan suara musik yang nyaman, memiliki citra sebagai tempat mempertemukan keluarga dan teman, memiliki dekorasi ruang tamu yang menginspirasi rasa ingin tahu, mengekspoitasi kegiatan-kegiatan yang menarik perlu dilakukan agar konsumen tidak bosan, dan kepuasan konsumen harus terus dijaga guna menciptakan pelanggan loyal yang berguna untuk menambah pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3920 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2017 02:14
Last Modified: 03 Feb 2017 02:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9853

Actions (login required)

View Item View Item