Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen pada produk Apparel di Tunjungan Plaza Surabaya

Nataline, Yolanda (2017) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen pada produk Apparel di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

Saat ini pakaian atau dunia fashion (Apparel) sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, dimana penampilan merupakan hal yang dianggap penting bagi masyarakat terutama bagi para generasi Y, karena penampilan dianggap sebagai suatu gambaran dari identitas diri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku belanja konsumen pada produk Apparel di Tunjungan Plaza Surabaya. Variabel yang dianalisis dalam penelitian ini adalah Window Display, Mannequin Display, Floor Merchandising, Promotional Signage, Group Reference, Family Influence, Roles and Status, Pekerjaan dan Situasi Ekonomi, Life Style, Personality, Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, serta Belief and Attitude. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi analisis dengan pendekatan asosiatif kuantitatif, serta pengambilan data melalui proses penyebaran kuesioner dengan 100 responden. Objek penelitian ini adalah konsumen produk Apparel di Tunjungan Plaza Surabaya, dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis Faktor Eksploratori digunakan dalam menganalisis data. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa terdapat 3 (tiga) faktor baru berdasarkan nilai eigen lebih dari 1 yaitu Faktor Experience, Faktor Stimulus, dan Faktor Situasional. Faktor Experience terdiri atas variabel Mannequin Display,Floor Merchandising, Group Reference, Family Influence, Roles and Status, Life Style. Faktor Stimulus terdiri atas variabel Promotional Signage, Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Belief and Attitude. Faktor Situasional terdiri dari variabel Window Display, Personality, Pekerjaan dan Situasi Ekonomi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Apparel, Perilaku Belanja Konsumen, Floor Merchandising
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 3909 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2017 02:15
Last Modified: 06 Feb 2017 02:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/9859

Actions (login required)

View Item View Item